Minggu, 06 Januari 2013

Apa sih kepanjangan dari PHP?

Kepanjangan dari PHP! Ternyata ada banyak lho..

Menurut wikipedia, pada awalnya, PHP merupakan kependekan dari Personal Home Page. Namun demikian, seiring dengan perkembangan bahasa pemrograman PHP, kepanjangan dari PHP berubah menjadi sebuah singkatan recursive yaitu PHP: Hypertext Preprocessor. Apa tuh maksudnya recursive?

Recursive artinya bahwa ada singkatan lagi dalam kepanjangannya. Kalau kamu perhatikan dalam kepanjangan PHP ada kata PHP lagi kan? Nah itu maksudnya recursive. Kalangan open source saya lihat sering menggunakan metode singkatan seperti ini, misalnya pada GNU, GNU is not Unix. hehehe.

Nah, apa masih ada lagi kepanjangan dari PHP yang lain, tapi tidak berkaitan dengan pemrograman web. Apa itu?

PHP adalah Parents Helping Parents. Dalam websitenya yaitu php.com (bedakan ya sama websitenya PHP yang web programming yaitu php.net) dijelaskan bahwa tujuan PHP seperti ini.
“Parents Helping Parents (PHP) strives to improve the quality of life for any child with special need of any age, through educating, supporting and training their primary caregivers.”

Apa masih ada lagi? Ternyata masih.

Saya jalan melewati Jalan Terusan Pasteur di Bandung. Kalau kamu sering main ke Bandung, maka kamu mungkin pernah melihat mall Giant di Jalan terusan Pasteur kan?
Nah, di sana ternyata ada juga singkatan PHP. Di mall tersebut PHP punya arti lain yaitu Pasteur Hyper Point.

Ternyata banyak juga ya kepanjangan dari PHP.

Apa masih ada yang mau menambahkan kepanjangan dari PHP yang lain?

Nah, tambahan terbaru, PHP juga punya kepanjangan khusus dikalangan ‘Remaja Gaul’ sekarang ini, bahkan Tidak hanya dikalangan remaja saja, rupanya istilah PHP yang satu ini juga sampai kekalangan dewasa. Kata PHP mulai merajalela di sejumlah media social ataupun kehidupan sehari-hari kurang lebih sejak satu atau dua tahun lalu.

PHP yang satu ini memiliki kepanjangan yaitu Pemberian Harapan Palsu, dimana 6 dari 9 remaja pasti pernah mengalaminya. Rasanya istilah dari temuan terbaru itu sudah tidak asing lagi dipakai.

Orang-orang yang menggunakan istilah itu biasanya mengalami Hubungan Tanpa Status atau sering disebut dengan HTS. Yap, status yang tidak jelas itu dianggap mereka sebagai harapan palsu. Padahal, PHP itu sebenarnya tidak ada asalkan kita mampu menempatkan feeling dan logika kita secara seimbang, sehingga Pemberian Harapan Palsu itu tidak terjadi.
Anggap saja kebaikan yang diberikan itu hanya kebaikan biasa yang wajar-wajar saja.

Pesan untuk korban-korban PHP ini adalah: jangan terlalu percaya diri jika baru saja didekati atau diberikan perhatian lebih oleh seseorang, karna mungkin saja si doi hanya bermaksud menjadi rekan bukan pacar. Dan untuk si pelaku: jangan terlalu berlebihan memberikan perhatian pada seseorang jika memang tidak bermaksud untuk memiliki hubungan yang lebih, karna dari situ lah PHP akan timbul jika kamu akhirnya hanya cuek-cuek aja dan tetep stay ditempat.

prothelon.com and Veni Sylviani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar