Selasa, 04 Desember 2012

Bahaya Minuman Bersoda Sama dengan Bahaya Merokok


Bahaya Minuman Bersoda Sama dengan Bahaya Merokok
Apakah kalian salah satu penggemar soft drink? Sepertinya mulai sekarang kita harus lebih mengurangi kebiasaan itu. Karena ternyata, bahaya minum minuman bersoda sama bahayanya dengan merokok. Yap! Kita semua tau bagaimana bahayanya merokok.
Seorang ilmuwan dari Center for Science Public Interest mengatakan bahwa soft drink bisa berdampak negatif pada kesehatan, seperti obesitas, jantung, kerusakan ginjal, hati, dan gigi. Hal itu pun juga terjadi pada seorang perokok.

Sebotol atau sekaleng soft drink mengandung tambahan gula yang tinggi namun tak memiliki nutrisi. Jadi, mengonsumsi soda bisa meningkatkan asupan kalori.Sebuah penelitian di Amerika Serikat menunjukkan setiap kaleng soda yang diminum seorang anak tiap hari, berisiko 60 persen mengalami obesitas.

"Dalam minuman manis juga banyak mengandung kafein yang memiliki sifat adiktif. Setiap orang harus meningkatkan kesadaran mereka terkait ancaman kesehatan yang mirip dengan sifat adiktif pada produk tembakau," ujar Dr Lori Dorfman, ahli kesehatan masyarakat.
Penelitian juga menjelaskan bahwa dua kaleng soft drink bisa terbukti menyebabkan masalah kerusakan hati dalam jangka panjang. Hal sama juga terjadi pada peminum minuman beralkohol. Tau kan bagaimana bahayanya kerusakan hati? Yuk, mulai sekarang kurangin minuman beralkohol

Sumber : www.dreamersradio.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar